Gelombang laut di perairan Bengkulu dua meter

Analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, gelombang laut di perairan Bengkulu 12 jam ke depan rata-rata dua meter.

Gelombang laut dua meter itu juga terjadi di perairan Enggano dan perairan barat Bengkulu, kata analisis BMKG Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Suparwi, Minggu.

Ia menjelaskan, angin di perairan Bengkulu bertiup dari arah barat hingga timur dengan kecepatan antara 03--17 knots dan angin di perairan Enggano bertiup dari barat hingga utara dengan kecepatan berkisar 05--18 knots.

Sedangkan angin di Samudra Hindia barat Bengkulu bertiup dari arah Barat hingga Barat laut dengan kecepatan antara 07--18 knots, di wilayah itu juga berpeluang cerah dan berawan.

Dari citra satelit cuaca terlihat daerah liputan awan dan hujan berada di sebagian wilayah Sumatera bagian Selatan, Selat Malaka dan Samudera Hindia barat Seumelue.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat hingga Timur Laut dengan kecepatan antara 05--30 kilometer perjam atau berkisar 03--17 knots.

Cuaca di wilayah Bengkulu 12 jam ke depan pada umumnya berpeluang hujan ringan pada malam hari, suhu udaranya berkisar 24--32 drajat celcius dan kelembaban antara 58--96 persen.

Sedangkan di Kabupaten Seluma dan Kaur diprakirakan terjadi berawan dan cerah, dengan suhu dara berkisar 23--32 derajat Celcius dan kelembaban berkisar 60--95 persen, ujarnya.


Sumber: http://www.antaranews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar